MANFAAT AKAR CEMARA

Manfaat Akar Cemara
=====================










Siapa sangka jika akar cemara bisa Anda manfaatkan untuk obat seperti Obat Titan Gel untuk menjaga kesehatan tubuh. Selama ini pohon cemara hanya dikenal sebagai sebuah pohon cantik yang bisa dihias sebagai pohon natal. Ukurannya yang cukup besar juga membuat pohon ini berguna untuk memberikan kesejukan di sekitar lingkungan rumah Anda. Namun penggunaan pohon ini tidak hanya sampai di situ saja. Akar pohonnya bisa Anda olah menjadi bahan herbal untuk pengobatan tradisional.

Bagian akar dari tanaman cemara jika diolah dengan tepat dan benar akan memberikan manfaat yang besar untuk tubuh Anda. Manfaat ini memang masih jarang dilakukan dalam pengobatan herbal karena untuk mendapatkan akar cemara tidaklah mudah. Walaupun demikian, tak ada salahnya Anda mencoba akar tanaman ini untuk mengatasi gangguan kesehatan yang ada di dalam tubuh. Anda pun dapat memiliki tubuh yang lebih sehat tanpa penyakit.



Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat akar cemara, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan akar ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.
1. Melancarkan pencernaan

Manfaat akar cemara yang pertama yaitu dapat membuat pencernaan Anda menjadi lebih lancar. Akar sehat yang satu ini bekerja seperti sebuah serat yang akan mencegah terjadinya penyumbatan dalam sistem pencernaan Anda.
2. Mencegah penyakit sembelit

Khasiat akar cemara sangat baik dalam mencegah penyakit sembelit. Kandungan alami yang terdapat dalam akar tanaman ini akan meredakan gejala sembelit dan mencegahnya muncul kembali di tubuh Anda.
3. Mengatasi susah buang air besar atau BAB

Manfaat akar cemara juga ampuh untuk mengatasi kesulitan dalam buang air besar atau BAB. Akar menyehatkan yang satu ini mampu melancarkan BAB dan mencegah terjadinya infeksi yang berlebihan saat Anda BAB.
4. Obat ambeien

Khasiat akar cemara dapat Anda gunakan sebagai obat alami untuk mengatasi ambeien. Akar ini juga ampuh untuk meredakan gejala BAB yang disertai dengan darah sehingga infeksinya bisa dapat dengan mudah dihentikan.
5. Mengatasi peradangan pada usus besar

Manfaat akar cemara untuk usus besar Anda yaitu dapat mengatasi penyakit radang yang menyerangnya. Radang dapat dengan mudah menyerang usus ini karena sebagian besar usus diisi oleh otot yang bekerja untuk mengolah makanan.
6. Meredakan rasa gatal pada anus

Rasa gatal pada anus ketika buang air besar atau BAB bisa jadi merupakan gejala kesehatan yang disebabkan oleh bakteri kotor. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan akar cemara sebagai obat herbal yang alami.
7. Membantu menghentikan pendarahan

Pendarahan yang terjadi pada luka atau gejala penyakit lainnya bisa Anda obati dengan akar cemara. Akar tanaman yang satu ini punya kandungan sehat yang dapat membekukan darah dengan cepat sehingga darah tidak akan mengalir keluar terus-menerus dari tubuh Anda.
8. Meningkatkan nafsu makan

Jika Anda ingin menambah nafsu makan dalam rangka menggemukkan badan, Anda patut mencoba akar cemara. Akar ini dapat membuat nafsu makan Anda lebih tinggi sehingga tubuh Anda tidak kekurangan asupan gizi.
9. Penambah tenaga

Jagalah stamina tubuh Anda dengan mencoba khasiat akar cemara. Akar yang satu ini dapat menjadi sumber penambah tenaga yang alami dan tanpa menimbulkan efek samping pada tubuh. Anda tidak akan mudah mengalami keletihan.
10. Mencegah penyakit anemia

Salah satu penyakit yang bisa Anda cegah dengan akar cemara adalah penyakit anemia. Kandungan alami dalam akar ini dapat dengan alami menambah sel darah merah di dalam tubuh sehingga anemia dapat dicegah sejak dini.

Komentar